Minggu, 18 Maret 2012

Cara menuju sukses


sukses, kunci sukses, cara agar sukses
Menuju Sukses
Menuju sukses itu sederhana tapi tidak mudah. Sukses mungkin adalah sebuah pola yang sederhana jika kita mau berpikir untuk menyederhanakan. Kita harus menarik benang merah dari suatu tujuan kita untuk menjadi seorang yang sukses. Kondisi awal memang berpengaruh, tapi tidak menentukan dari proses untuk kita menuju kesuksesan.

Untuk mencapai sebuah kesuksesan, kita harus mempunyai rencana serta pandangan ke depan yang mantap. Untuk memantapkan pandangan tersebut kita harus mempunyai terlebih dahulu yang namanya pola kesuksesan. Ada 4 tahap yang membentuk pola sukses, yaitu:

1. Keyakinan Diri yang Positif.
Ini berkaitan dengan bagaimana anda meyakini diri anda sendiri?  Apakah anda manusia yang dilahirkan untuk sukses atau untuk gagal?
Semuanya tergantung pada diri anda, bagaimana anda bisa memanagement diri anda sendiri secara penuh terhadap suatu hal.

2. Melakukan Keharusan.
Contoh: Bila anda karyawan, anda harus disiplin.  Taat aturan.  Betapa pun aturan itu membuat anda kesal.  Bila anda pebisnis, anda harus punya nilai lebih.  Betapa pun sulitnya memiliki nilai lebih itu.  Bila anda atlet, anda harus keras berlatih.  Meski itu melelahkan. Nah, bisakah anda meraih sukses bila anda tak bisa melakukan keharusan anda?  Tidak!!!  100% tidak mungkin bisa sukses.

3. Membentuk Kebiasaan Positif.
Keyakinan positif, Melakukan keharusan dan Membentuk kebiasaan positif adalah fondasi sukses anda. Sesuatu yang baik pastilah berbuah yang baik pula.
Contoh:   Mematikan lampu yang tak digunakan adalah keharusan. Selalu mematikan lampu yang tak digunakan adalah kebiasaan. Jika kita selalu Membentuk Kebiasaan Positif maka hasilnya apa?, tagihan listrik akan berkurang. Seperti itulah.

4. Berkompetisi.
Dalam kesuksesan, anda harus siap dan mampu berkompetisi.   Tanpa ini, sukses hanya sekejap.  Orang sukses adalah orang yang senang berkompetisi.  Bersemangat ketika ada saingan.  Terpacu ketika ada lawan.  Tetap rendah hati ketika menang.  Segera bangkit ketika dikalahkan.  Maka keyakinan, pelaksanaan keharusan, kebiasaan positif dan kebiasaan produktif benar-benar diuji.  Inilah ujian sebenarnya dari sebuah kesuksesan.

Meraih sukses sulit.  Mempertahankan kesuksesan jauh lebih sulit.  Maka sadari lah bahwa semua kesulitan itu memang sebuah kelayakan untuk orang hebat seperti anda.  Iya kan?
Tapi ingat kebahagian dari kesuksesan yang kita dapat bisa kita nikmati jika badan kitasehat. Maka dari itu tetaplah jaga kesehatan anda. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar